Wifi (Wireless fidelity) atau Jaringan Wireless LAN (Local Area Network) saat ini memang sudah tidak asing lagi karena sudah digunakan secara luas oleh masyarakat dalam mengakses ke jaringan internet dengan perangkat komputer ataupun gadget.

Wifi sendiri merupakan teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data menggunakan gelombang radio (maka disebut nirkabel). Menurut Wifi-Aliance, Wifi didefinisikan sebagai sebagai "produk jaringan wilayah lokal nirkabel (WLAN) apapun yang didasarkan pada standar Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) 802.11".

Menurut beberapa sumber, penyebutan Wifi dalam bahasa Indonesia buka dibaca 'Waifai' tetapi seharusnya dibaca 'Wifi' saja. Wifi sering juga diistilahkan dengan "hotspot", ini sebenarnya berasal  dari kemampuan jaringan wifi yang mempunyai jangkauan sekitar 20 meter atau 60 kaki di dalam ruangan (indoor) dan lebih luas lagi jika di luar ruangan (outdoor) dari titik akses (hotspot).

Demikian penjelasan singkat tentang Apa kepanjangan dari Wifi?. Mudah-mudahan bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda di bawah artikel ini.

Silahkan Lihat Arsip File Edukasi Lainnya untuk Download Gratis di bawah ini:



Loading...

Post a Comment

 
Top